PENA 2010/2011

PENA 2010/2011


 

Setelah tadi melihat profil UKMFP, sekarang gilirannya calon UKMFP. Calon UKM yang akan dibahas ini bergerak di bidang sosial terutama pendampingan anak-anak, nama calon UKM tersebut adalah PENA (Pendampingan Anak). Sebelum lihat profilnya, kenalan dulu yuk dengan kepengurusan 2010/2011!


 


Kegiatan PENA

Anak-anak yang didampingi oleh PENA adalah anak-anak yang tidak bisa mendapatkan pemenuhan haknya secara penuh seperti anak-anak yang tinggal di jalanan atau anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Dalam setiap pendampingan, PENA mengajak anak-anak ini untuk bermain, belajar, konseling dan sharing. PENA tidak hanya bisa menyalurkan minat mahasiswa psikologi terhadap dunia sosial dan anak-anak, namun juga bisa menjadi sarana pengaplikasian teori-teori psikologi yang dipelajari saat kuliah (di antaranya teori perkembangan, pendidikan, psikologi sosial, dan masih banyak lainnya).

Kegiatan pendampingan rutin dilakukan setiap minggu dan dilaksanakan di tiga rumah singgah, yaitu:

  • Rumah Singgah Antonius Padua, Tanah Tinggi Senen àSabtu, pukul 09.30 – 11.30
  • Rumah Singgah Dian Mitra, Senen àSenin – Jumat, pukul 10.00 – 11.30
  • Rumah Singgah Pisangan à Senin – Sabtu, pukul 10.00 – 12.00


     

Selain kegiatan berupa pendampingan, PENA memiliki acara yang rutin diadakan setiap tahunnya, yaitu perayaan Ulang Tahun PENA. Di tahun 2009 dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-7, PENA berhasil mengajak anak-anak dari dua rumah singgah untuk bermain bersama di Cisauk. Nah, untuk tahun depan tentunya akan ada perayaan ulang tahun yang lebih meriah lagi.

Di samping pendampingan rutin dan perayaan ulang tahun, untuk satu tahun ke depan PENA memiliki sejumlah program kerja lainnya, diantaranya open house, open recruitment, pembekalan anggota baru, team building, dan kegiatan sehari bersama anak jalanan sebagai bentuk kontribusi PENA terhadap mahasiswa-mahasiswi psikologi UAJ.

Jika tertarik, untuk informasi lebih lanjut bisa sering-sering mengunjungi pojok pena di lantai 4 atau langsung klik facebook group: sahabat pena.


 

Susunan Pengurus

(menyusul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar