Serba Serbi Pemilu Psyvote 2011

Mulai Senin 5 September 2011 akan diadakan Voting WA.

Berikut catatan pengingat dari sosialisasi kemarin terkait PsyVote 2011, khususnya mengenai pemilihan WA. YUK SIMAK! :D

1. JALUR WA REGULER
a. Voting I
Voting I akan dilaksanakan pada tanggal 05-10 September 2011 dan dilaksanakan di kelas masing-masing sesuai dengan jadwal sosialisasi voting I kemarin. Untuk kelas 2008++ akan diadakan perubahan jadwal kelas, karena kelas KKP tidak dapat digunakan untuk voting I. Prosedur pemilihan calon WA tahap I ini adalah teman-teman diminta untuk menuliskan 2 nama dan alasan mengapa nama tersebut pantas menjadi WA (misalnya: Matias, karena dia punya bakat memimpin). Teman-teman yang kebetulan pada saat itu tidak masuk kelas, dapat ikut memberikan suaranya di stand KOMPSI di Hall C pukul 09.00-15.00. Nama-nama yang terpilih menjadi calon WA akan dihubungi oleh KOMPSI melalui telepon. Mereka yang menyetujui kontrak kerjanya akan melanjutkan ke voting II.

b. Voting II
Seperti telah disebutkan di atas, para calon WA yang menyetujui kontraknya dengan KOMPSI akan maju dalam tahap voting II. Voting II akan dilaksanakan pada tanggal 26-30 September 2011 di Hall C pukul 09.00-15.00. Pada voting II kali ini, teman-teman diminta untuk menconteng/mencoblos/apapun itu untuk menentukan satu calon WA yang menjadi pilihan kalian menjadi WA KOMPSI 2012/2013.Teman-teman yang boleh ikut memilih di voting II adalah teman-teman yang BELUM memberikan tandatangan pada Wakil Angkatan Mandiri pada periode tersebut (penjelasan lebih lengkap, lihat di bagian bawah). Pemilihan WA ini dianggap sah apabila jumlah pemilih di angkatan tersebut mencapai 50% + 1 dari jumlah keseluruhan mahasiswa aktif pada angkatan tersebut.Terdapat 15 souvenir menarik di setiap harinya untuk para 15 pemilih pertama. Jadi, jangan lupa untuk memilih pada voting II!

2. JALUR WA MANDIRI
Bagi teman-teman yang ingin menjadi wakil angkatan, namun tidak yakin bahwa dirinya akan dipilih oleh teman-temannya, ada satu jalur lagi untuk menjadi WA, yaitu Jalur WA Mandiri. Bagaimana caranya?
Apabila teman-teman ingin menjadi WA Mandiri, teman-teman harus mempunyai IPK minimal 2,50 (berlaku untuk WA Reguler dan tidak berlaku untuk calon dari angkatan termuda) dan merupakan mahasiswa aktif FP UAJ. Kalau teman-teman merasa sudah lolos dari syarat tersebut, silakan mengambil surat pernyataan calon Wakil Angkatan Mandiri kepada pengurus KOMPSI berjaket putih yang akan standby di Hall C pada tanggal 05-09 September 2011 pada pukul 09.00-15.00.
Teman-teman dapat ‘menukarkan’ surat pernyataan (yang sudah bermaterai dan difotocopy 2x) dengan formulir pendaftaran calon WA Mandiri dan form 40 tanda tangan mulai tanggal 12-19 September 2011 pukul 09.00-15.00. Berhubung kuota WA Mandiri di setiap angkatan maksimal 3 orang, maka KOMPSI pun hanya akan menyediakan tiga formulir pendaftaran dan form 40 tanda tangan untuk tiap angkatan. Jadi, siapa cepat dia dapat..
Khusus untuk angkatan 2011, akan ada pendampingan dari KOMPSI untuk menghindari tanda tangan ganda.

FAQ
1. Kalau saya sudah memberikan tanda tangan untuk WA Mandiri, bolehkah ikut voting II?
Jawab:
TIDAK BOLEH. Satu orang hanya memiliki satu hak suara pada voting II dan voting WA Mandiri. Jadi, kalau teman-teman sudah menandatangani form 40 tanda tangan milik salah satu WA Mandiri, maka kalian tidak boleh menandatangani form WA Mandiri lain dan tidak punya hak suara pada voting II.

2. Saya mendaftarkan diri menjadi WA Mandiri, namun sampai pada batas akhir pengumpulan tanda tangan, saya belum bisa mengumpulkan tanda tangan tersebut. Bagaimana dengan nasib saya dan suara-suara yang sudah menandatanganinya?
Jawab:
Salah satu syarat menjadi WA mandiri adalah mengumpulkan 40 tanda tangan. Apabila kamu tidak bisa memenuhi syarat tersebut, maka otomatis, kamu gugur menjadi WA Mandiri. Teman-teman yang memberikan tanda tangan untuk kamu akan secara otomatis dapat memilih lagi di voting II. Kami meminta bantuan kamu untuk kembali menghubungi mereka dan memberitahukan pengembalian hak suara ini ya…

3. Saya sudah mendaftarkan diri menjadi WA Mandiri, namun nama saya ternyata masuk dalam WA regular. Saya harus pilih mana?
Jawab:
TERSERAH KAMU. Yap, itu hak kamu untuk memilih. Kalau kamu yakin bahwa teman-teman kamu akan memilih kamu pada saat voting II, silakan membuang surat pernyataan Calon Wakil Angkatan Mandiri 2012 dan mulailah melakukan pendekatan dengan teman-teman seangkatannya agar kamu bisa menang di voting II.
Sebaliknya, kalau kamu tidak yakin bahwa teman-teman kamu akan memilih kamu saat voting II nanti, silakan isi surat pernyataan dan kumpulkan pada pengurus KOMPSI secepatnya mulai 12-16 September untuk ditukar dengan formulir pendaftaran dan tanda tangan. Semoga saat kamu memilih, kamu tidak sampai pada tahap galau :p

4. Kalau sudah jadi WA, apakah saya boleh menjadi pengurus UKM lain?
Jawab:
TIDAK BOLEH, apabila kamu ingin menjadi pengurus UKM-FP. Ketika kamu menjadi pengurus KOMPSI, kamu tidak boleh menjadi pengurus UKM-FP, maupun menjadi panitia dalam salah satu acara eksternal yang diadakan oleh salah satu UKM-FP. Namun, kamu masih boleh menjadi pengurus dan panitia UKM tingkat universitas. Asal bisa bagi waktu saja ^^

More information about PsyVote 2011? 
Silakan tanya pada pengurus KOMPSI 2011/2012 atau bagian RO (Regeneration Organizer) KOMPSI, yaitu Patricia Sonia (2009), Leif Valnick (2010), Marlin Gabriella Rusli (2010), atau Amanda Gitta Sitompul (2007) Bambang Adi Putranto (2007).

“Have a break, have a pride to vote!” :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar