KMPA Pelangi - UKMFP


Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam PELANGI, atau lebih sering disebut PELANGI, sesuai namanya merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Psikologi yang berkecimpung di dunia pecinta alam. Organisasi ini berdiri pada tanggal 9 Desember 2000). Latar belakang ilmu Psikologi, menjadikan KMPA PELANGI berbeda dari organisasi pecinta alam pada umumnya. Disiplin ilmu psikologi menjadikan KMPA Pelangi membimbing anggotanya untuk memiliki pengetahuan lebih mengenai pembentukkan karakter. Ini terlihat dari konsep Diklatsar yang dilakukan untuk melatih anggota-anggota baru yang akan masuk ke dalam KMPA PELANGI.

Tentu saja, prioritas utama organisasi ini tetaplah untuk mewadahi minat mahasiswa psikologi dalam berkegiatan di alam bebas. Oleh KMPA PELANGI, kegiatan di alam bebas ini dibagi menjadi tiga divisi, yakni AIR, TEBING, dan GUNUNG-HUTAN. Di divisi air, kegiatan yang dilakukan antara lain arung jeram dan canoeing, pada divisi tebing kegiatannya antara lain panjat tebing, sedangkan pada divisi gunung-hutan, kegiatannya antara lain mendaki gunung, tracking, serta hiking.

Selain berkegiatan di alam bebas, KMPA PELANGI juga pernah menjadi pemrakarsa konsep & modul Pramabim 2006, membuat iklan layanan masyarakat untuk surat kabar KOMPAS, serta menjadi provider kegiatan canoeing untuk lingkup UAJ.

Contacts:
- Facebook Page

Tidak ada komentar:

Posting Komentar