MAPLE - UKMFP



MAPLE yang merupakan singkatan dari Make People Learn, adalah komunitas mahasiswa psikologi yang tertarik di bidang pelatihan sumber daya manusia. MAPLE didirikan secara resmi pada tanggal 1 maret 2008, dan berada langsung di bawah naungan KOMPSI. Pada saat itu status MAPLE masih Calon UKMFP. Setelah melewati masa ujicoba selama setahun di bawah bimbingan KOMPSI, pada Rapat Akbar Mahasiswa 17 Maret lalu akhirnya MAPLE secara resmi berdiri menjadi UKMFP kedua setelah KMPA PELANGI.

MAPLE berfungsi sebagai sarana untuk menyalurkan minat mahasiswa psikologi di bidang pelatihan dan menambah pengalaman berorganisasi. Di dalam organisasi sendiri, MAPLE memiliki value tersendiri yang mereka sebut PRIDE (Professional, Impart, Developing, Enthusiastic). Professional berarti MAPLE memiliki komitmen yang kuat terhadap tujuan yang hendak dicapai. Impart bermakna adanya kemauan dari anggota untuk berbagi. Developing memiliki arti kemauan untuk terus belajar dan berkembang. Enthusiastic menekankan pada semangat saat bekerja.

Beberapa pelatihan / program kerjasama yang pernah diselenggarakan oleh MAPLE antara lain:
- BALISTIC (Pelatihan BPM FIA) pada maret 2008
- Training Pengurus KOMPSI 2008/2009 pada tahun 2008
- Training HIMAPSI 2008/2009
- Training TPA (Tim Peduli AIDS)
- Mata kuliah KASAB (Kerjasama Antar Budaya)

Contacts:
- Friendster
- FACEBOOK
- BLOG / WEBSITE

(Sumber: Blog Maple, Buletin KOMPSI 2008/2009 edisi terakhir)

[Jika ada kata yang kurang tepat dan tidak berkenan, mohon dimaafkan. Tulisan ini hanya merupakan profil singkat, jika ada anggota MAPLE yang punya profil lebih lengkap mengenai MAPLE, silahkan menghubungi kami untuk direvisi profilnya, terima kasih.]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar